Tentang Saya

Halo. Saya Emmanuel Yoga Iswara (sebut saja Noel). Sekarang ini saya adalah mahasiswa semester 6 dari Teknik Industri Universitas Indonesia. Sekarang ini saya tinggal di Jakarta Selatan (ya, itu berarti saya tidak ngekos sampai sekarang ini). Blog ini digunakan untuk mata kuliah Sistem Informasi ENIE606027.

Hal favorit yang biasanya saya lakukan adalah browsing di Internet. Apa yang saya suka browse? Bermacam-macam, tergantung dengan apa yang lagi ingin saya baca.

Tentang akademis saya, saya SD di SD Strada Wiyatasana, SMP di SMPK Tirta Marta-BPK Penabur, dan SMA di SMAN 28 Jakarta. Untuk pengalaman organisasi ataupun kepanitiaan, tidak banyak kalau perlu jujur. Sebagian besar yang saya ikuti adalah saat saya sudah berkuliah. Saya sebelumnya pernah menjadi Badan Pengurus (BP) Ikatan Mahasiswa Teknik Industri (IMTI) 2016 di bidang IPTEK. Selain itu, saya juga pernah menjadi Penanggung Jawab (PJ) Seminar Pengembangan Wawasan Industri (SPWI) 2017 di bidang Competition. Untuk pengalaman lomba, saya lebih mengikuti lomba yang bersifat "lokal" istilahnya, tapi saya juga pernah mengikuti lomba yang lingkupnya lebih luas. Saya dan beberapa teman saya pernah memenangkan Industrial Engineering Competition Atmajaya (IECA) 2017 menempati juara 3. Selain itu, saya dan perwakilan Departemen Teknik Industri pernah memenangkan berbagai ajang Quiz Olimpiade Ilmiah Mahasiswa (OIM) FTUI (juara 3 di tahun 2016 & 2018, juara 2 di tahun 2017), memenangkan PKM Exhibition OIM UI 2016.

Terkait saya sendiri, saya bukan orang yang banyak berbicara, tetapi saya akan menanggapi orang  lain sebisa mungkin saat ada yang mau/perlu berbicara dengan saya. Selain itu, saat diberikan tanggung jawab, saya akan mengusahakan dan mengerjakannya sebaik mungkin, karena saya sebisa mungkin tidak ingin mengecewakan banyak orang. Yang penting adalah setiap pembicaraan dan pekerjaan yang diberikan ke saya bersifat jelas, maka saya akan meresponnya sebaik mungkin.

Untuk kelebihan saya, saya termasuk orang yang rapi dan perhatian kepada detail. Selain itu, saya cukup bisa mengingat berbagai hal. Saya juga cukup bisa berhitung dengan cepat.

Sekian profil saya. Saya harap berbagai post yang saya masukkan di blog ini dapat bermanfaat bagi pembaca. Selamat membaca dan selamat menikmati!

-Emmanuel Yoga I., Teknik Industri 2015

Comments